Iwan Fals Musisi Segala Genre

 

Artis hari ini adalah sang Legendaris kita yaitu Iwan Fals, siapa yang tidak kenal dengan musisi yang satu ini. Nama besar nya sudah di kenal dari generasi ke generasi, kumpulan lagu Iwan Fals juga sudah di kenal oleh banyak halayak. Dari generasi anak muda hingga yang tua sangat mengenal lagu – lagu dari Iwan Fals. Sebagai Musisi yang profesional, Iwan Fals dapat memainkan beberapa genre musik, di buktikan nya dalam ajang Jakarta Java Jazz Festifal 2017 lalu, ia menutup konser tersebut dengan sangat meriah. Ia pun menyanyikan beberapa lagu yang di bawakan nya sendiri yaitu adalah Izinkan Aku Menyayangi mu, Asik Gak Asik, Taman Siram Taman.

Setelah 13 tahun absen, Iwan Fals akhirnya kembali ke panggung Java Jazz. Lagu Iwan Fals dengan single yang terlupakan yang ia nyanyikan sebagai pembuka penampilannya membuat ia mengungkapkan perasaan ‘bapernya’ di depan penonton. “ini pertama kali saya main di sini setelah 13 tahun Java Jazz. Baru kali ini di undang dan jadi baper saya nih,” uangkap nya saat membuka penampilan nya. Antusiasme publik terhadap ajang Jakarta Java Jazz Festifal 2017 masih belum benar – benar hilang. Salah satu nya karena di tutup oleh penampilan dari sang legendaris pelantun tembang bongkar yang satu  ini yaitu Iwan Fals.

Dalam kesempatan ini ia membawakan lagu – lagu nya dengan nuansa jazz. Sebagai musisi yang profesional dia berhasil membawakan nya dengan sangat bagus. Tentunya, penampilan nya ini membuktikan bahwa diri nya tidak hanya menguasai musik pop dan country, namun juga bisa memainkan genre jazz. Aksi nya yang enerjik pun berhasil menggugah semangat penonton. Di tambah lagi dengan kolaborasi nya dengan Maurice Brown dan Kirk Whalum yang membawakan lagu Bento dan Kuda Lumping, yang semua nya juga di aransemen ke dalam nuansa jazz. Tidak bisa di pungkiri kalau Iwan Fals adalah musisi segala Genre musik, dia mampu membawakan lagu dengan berbagai aransemen jenis musik.